Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H

Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H downloadfrimware.com – Hallo sobat selamat siang kita kembali lagi di downloadfrimware.com situs yang menyediakan berbagai jenis firmware dan tutorial flashing ponsel. Pada sekempatan kali ini admin akan membagikan Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H kepada sobat pembaca semuanya.

Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H

Ada beberapa alasan mengapa seseorang melakuakn flashing ulang atau pada istilah kumputer maupun laptop kita menyebutnya instal ulang diantaranya adalah karena ponsel yang mereka gunakan mengalami masalah seperti error, aplikasi sering terhenti, not responding, sampai dengan bootloop atau mentok di logo pada saat booting.

Berbagai permasalahan diatas dapat diatasi dengan cara Flashing ulang pada ponsel. Tetapi alangkah baiknya sebelum melakukan flashing ulang pada ponsel alangkah baiknya sobat coba melakukan hard reset atau factory reset pada ponsel, siapatau denga melakukan hal tersebut permasalahan pada ponsel khusunya Samsung Galaxy J5 SM-J500H dapat teratasi.

Lihat juga :

Jika sudah melakukan hard reset tetapi masih saja tidak berubah barulah sobat melakukan flashing ulang pada ponsel Samsung Galaxy J5 SM-J500H. Untuk melakukan flashing ulang sobat bisa mengikuti panduannya dibawah ini :

Alat dan bahan yang harus disiapkan  

  • Laptop atau komputer
  • USB Samsung yang masih layak dipakai
  • Download Driver Samsung  Disini
  • Download Odin3 Disini
  • Download Firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500H Disini

Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H

  • Download semua file diatas dan satukan dalam suatu tempat atau folder
  • Instal driver USB samsung pada komputer atau laptop sobat
  • Matikan ponsel milik sobat dan hidupkan kembali ponsel dengan cara menekan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan, dan jika sudah benar maka akan masuk ke Mode Download. Jika sudah masuk ke Mode Download selanjutnya tekan Tombol UP
  • Selanjutnya buka aplikasi Odin dan hubungkan ponsel ke laptop dengan USB atau kabel data dan jika berhasil tersambung maka akan ada notifikasi seperti gambar dibawah ini

Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H

  • Kemudian pilih menu AP/PDA dan selanjutnya akan diarahkan pada firmware yang sudah di ektract tadi dan biasanya berekstensi .tar.md5

Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H

  • Jika sudah dipilih maka selanjutnya klik tombol Start untuk mulai proses flashing
  • Proses flashing akan selesai jika sudah ada tulisan PASS berwarna hijau dan jika sudah ada notifikasi tersebut proses flashing sudah selesai.

Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H

Proses flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H  sendiri memakan waktu sekitar 10 sampai 20 menit dan pada saat proses flashing jangan coba-coba untuk mencabut kabel USB yang dihubungkan dengan Ponsel.

Demikianlah Panduan Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500H  semoga dengan artikel ini permasalahan pada ponsel sobat bisa teratasi serta jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat ya! Terimakasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *