Cara Flashing Huawei Ascend Y201 Pro via QFIL

Flashing Huawei Ascend Y201 Pro downloadfrimware.com – Hallo sobat selamat malam pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan membagikan firmware ponsel Huawei Ascend Y201 Pro via QFIL dan diharapkan dengan adanya postingan ini firmware yang sobat cari dapat ditemukan pada situs ini. Selain firmware huawei tadi sobat juga dapat mengikuti panduan flashing ulangnya yang dapat diikuti pada artikel dibawah ini.

Cara Flashing Huawei Ascend Y201 Pro

Sudah banyak diketahui oleh banyak orang bahwa dengan melakukan flashing ulang ponsel yang tadinya mengalami masalah pada perangkat lunak atau software bisa diatasi.

Lihat juga : Cara Flashing Huawei Ascend Y200

Beberapa permasalahan software yang bisa diatasi dengan melakukan flahsing ulang diantaranya yaitu ponsel sering mengalami error, aplikasi sering terhenti, sering hang, bootloop dan masiih banyak lagi.

Semua permasalahan perangkat lunak tadi dapat diatasi dengan cara melakukan flashing ulang, namun sebelum memutuskan untuk melakukan flashing ulang alangkah baiknya sobat mencoba mereset ulang ponsel atau melakukan dengan cara hard reset/wipe data siapa tau dengan melakukan hal tersebut permasalahan pada ponsel dapat diatasi.

Berulah jika sudah melakukan hard reset maupun wipe data pada ponsel namun hasilnya tetap saja, selanjutnya cobalah dengan melakukan flashing ulang Huawei Ascend Y201 Pro  yang bisa diikuti panduannya dibawah ini :

Alat dan Bahan yang harus disiapkan

  1. Laptop atau komputer
  2. USB yang masih layak dipakai
  3. Download Driver Qualcomm Disini
  4. Download Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) Disini
  5. Download Firmware Huawei Ascend Y201 Pro dibawah ini :
    • Nama Firmware : [downloadfrimware.com] Huawei_Ascend_Y201_Pro_U8666-1_2.3_V100R001FRC00B893_France_4.0.zip
    • Ukuran File : 162 MB
    • Link Download :  Klik Disini  
    • Password RAR : downloadfrimware.com

Flashing Huawei Ascend Y201 Pro via Qualcomm Flash Image Loader (QFIL)

Berikut ini adalah petunjuk menggunakan Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) yang dapat digunakan untuk melakukan flashing ulang pada Perangkat Qualcomm mana pun.

Persyaratan: Aplikasi ini hanya akan berfungsi di Perangkat Qualcomm. Jika Sobat memiliki perangkat yang tidak didukung oleh Chipset bagi Qualcomm maka ini tidak akan berfungsi.

  1. Unduh semua bahan diatas dan kumpukan pada satu folder
  2. Instal Driver USB Qualcomm di Komputer Sobat (jika Sobat telah menginstal Driver USB Qualcomm di Komputer Sobat, abaikan langkah ini).
  3. Ekstrak Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) di komputer Sobat.
  4. Sekarang, Buka QFIL.exe
  5. Sekarang, Matikan Smartphone atau Tablet Sobat.
  6. Setelah Hidupkan perngkat dengan cara menekan Tombol Power dan Tahan Tombol Volume UP dan Hubungkan Perangkat ke Komputer menggunakan Kabel USB.
  7. Sekarang, Di QFIL, Klik pada Tombol Browse dan cari Firmware (.mbn).
  8. Setelah, Sobat telah menambahkan file firmware, QFIL akan secara otomatis memuat sisa data firmware.
  9. Sekarang, Klik tombol Unduh untuk memulai Proses Flashing.
  10. Proses Flashing dapat memakan waktu hingga 10-15 menit untuk selesai.
  11. Setelah proses Flashing selesai, perangkat Sobat akan reboot secara otomatis.
  12. Sekarang putuskan sambungan perangkat Sobat dari komputer dan ponsel pun siap digunakan.

Catatan:

  • Tombol Download Tidak Muncul? Tombol download hanya akan menjadi aktif ketika perangkat Sobat terhubung dengan benar. Pastikan Sobat telah menginstal Driver Qualcomm dan menghubungkan perangkat ke komputer dengan Memegang tombol Volume UP.
  • Ambil cadangan data penting Sobat sebelum menggunakan Aplikasi QFIL, karena data pribadi Sobat akan dihapus setelah mem-flash ulang menggunakan Aplikasi QFIL.

Demikianlah Flash ulang Huawei Ascend Y201 Projangan lupa untuk berkomentar di kolom komentar dibawah ini dan jangan lupa juga untuk share jika artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *