Cara Flashing Huawei Y220

Flashing Huawei Y220 downloadfrimware.com – Selamat berkunjung kembali sobat semuanya dan pada kali ini admin akan membagikan firmware ponsel Huawei kepada sobat yang mencarinya, semoga dengan adanya artikel ini firmware ponsel yang sobat cari dapat ditemukan. Selain firmware huawei tadi sobat juga dapat mengikuti panduan flashing ulangnya yang dapat diikuti pada artikel dibawah ini.

Flashing Huawei Y220

Sudah banyak diketahui oleh banyak orang bahwa dengan melakukan flashing ulang ponsel yang tadinya mengalami masalah pada perangkat lunak atau software bisa diatasi.

Beberapa permasalahan software yang bisa diatasi dengan melakukan flahsing ulang diantaranya yaitu ponsel sering mengalami error, aplikasi sering terhenti, sering hang, bootloop dan masiih banyak lagi.

Lihat juga :  Cara Flashing Huawei Y9

Semua permasalahan perangkat lunak tadi dapat diatasi dengan cara melakukan flashing ulang, namun sebelum memutuskan untuk melakukan flashing ulang alangkah baiknya sobat mencoba mereset ulang ponsel atau melakukan dengan cara hard reset/wipe data siapa tau dengan melakukan hal tersebut permasalahan pada ponsel dapat diatasi.

Berulah jika sudah melakukan hard reset maupun wipe data pada ponsel namun hasilnya tetap saja, selanjutnya cobalah dengan melakukan flashing ulang yang bisa diikuti panduannya dibawah ini :

Alat dan Bahan yang harus disiapkan :

  • Micro SD Card
  • Download Firmware Huawei Y220 dibawah ini :
    • Nama Firmware : [downloadfrimware.com] Huawei_Y220_U10V100R001C474B203_OTA.zip
    • Ukuran File : 147 MB
    • Link Download :  Klik Disini  
    • Password RAR : downloadfrimware.com

Flashing Huawei Y220

  1. Download firmware di atas dan kumpulkan pada satu folder atau satu tempat
  2. Ekstark firmware yang sudah tadi di download
  3. Buat folder baru di Micro SD Card sobat dan ganti namanya menjadi dload
  4. Copykan UPDATE.APP ke folder dload yang berada di Micro SD Card yang sudah dibuat sebelumnya
  5. Matikan ponsel Huawei sobat
  6. Hidupkan kembali ponsel dengan cara menekan Tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Daya secara bersamaan selama 5-8 detik dan proses pembaruan akan berjalan secara otomatis
  7. Proses Pembaruan mungkin membutuhkan waktu 5-10 menit untuk diselesaikan.
  8. Setelah Proses Pembaruan selesai, perangkat Sobat akan reboot secara otomatis dan siap digunakan.

Catatan:

  • Metode Alternatif: Sobat juga dapat mem-flash Stock Rom pada ponsel Huawei tanpa mematikan perangkat. Pertama-tama Buat Folder Baru di Kartu SD> Ganti namanya menjadi dload> Tempatkan file UPDATE.APP di folder dload di kartu memori Sobat> Buka Pengaturan pada Smartphone Huawei Sobat> Tentang Ponsel> Pembaruan Sistem> Pembaruan Lokal.
  • Jika smartphone Huawei Sobat mengalami bootloop maka Sobat juga dapat mengikuti tutorial di atas tetapi hanya jika recovery menu berfungsi dengan benar.

Demikianlah Flash ulang Huawei Y220, jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini dan jangan lupa juga untuk share jika artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *